Pemkab Sijunjung Kunjungi 32 Masjid Selama Ramadhan

Sijunjung Weblog News-doniaries blog

Pemerintah Kabupaten Sijunjung, Sumbar, selama bulan Ramadhan 1429 H/ 2008 M, menurunkan 16 tim safari Ramadhan yang akan mengunjungi 32 masjid tersebar di delapan kecamatan di kabupaten itu.

Masing-masing tim beranggotakan minimal 14 orang, berasal dari berbagai instansi, mubaligh, termasuk wartawan yang bertugas di ranah Lansek Manih tersebut.

Bupati Sijunjung, H. Darius Apan, meminta kepada masing-masing tim akan turun, untuk dapat memberikan penjelasan program pembangunan, baik yang telah dilaksanakan, maupun yang sedang berjalan dan yang akan dilaksanakan.

Dengan demikian, masyarakat akan dapat mengetahui tentang, perkembangan pembangunan di Kabupaten Sijunjung dari tahun ke tahun.

Selanjutnya bupati juga berharap, masing-masing tim agar menampung saran serta masukan dari masyarakat, baik yang berkaitan dengan pembangunan maupun hal lainnya, guna dijadikan acuan untuk program ke depan.

Tim Ramadhan ini akan turun dua tahap, tahap pertama tim turun mulai Senin (8/9) dan tahap ke dua pada Kamis (11/9).

Selain memberikan pesan-pesan pembangunan dan ceramah agama, masing-masing tim juga memberikan bantuan untuk masjid yang dikunjungi berupa uang tunai sebesar Rp2,5 juta dan enam ekspamplas Al Qur’an dan terjemahannya.

Selain 32 masjid yang akan dikunjungi tim Ramadhan, tim khusus yang dipimpin Bupati dan Wakil Bupati, juga akan mengunjungi delapan masjid di Kabupaten Sijunjung, masing-masing masjid yang dikunjungi diberikan bantuan sebesar Rp2,5 juta serta Al Qur’an dan terjemahannya sebanyak enam eksamplar.

Dana bantuan ini berasal dari APBD Kabupaten Sijunjung tahun 2008, yang diperuntukkan buat kegiatan safari Ramadhan dengan rincian untuk bantuan masjid sebesar Rp100 juta, pengadaan kitab suci Al Qur’an dan terjemahannya sebesar Rp23 juta, total nilai bantuan keseluruhan sebesar Rp123 juta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s