Kandungan Emas Di Kabupaten Sijunjung Tergolong Banyak

Sijunjung Weblog News-doniaries blog

Kandungan emas yang terdapat dibumi Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung, Sumbar, memang tak dapat diduga, karena tanpa disengaja mencari logam mulia bernilai tinggi itu, saat menggali sumur saja masyarakat sudah bisa mendapatkan emas.

Satu bukti, seperti terjadi di Jorong Dusun Tuo Nagari Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari Kabupaten Sijunjung, ketika pengurus mushalla Babul Khairat melakukan penggalian, untuk memperdalam sumur yang ada di mushalla itu, ternyata pasir hasil galiannya mengandung emas, informasi dihimpun ANTARA dari masyarakat setempat, Jumat.

Melihat kondisi menguntungkan itu, belasan warga mulai dari anak-anak sampai kaum ibu berebut mendulang emas dari pasir hasil galian sumur mushalla tersebut.

Usaha mereka itu ternyata tak sia-sia, di antara warga yang mendulang ada yang bisa mendapatkan uang Rp20 ribu sampai Rp60 ribu, hal itu mereka hasilkan hanya dalam waktu dua jam saja.

“Lumayan, sekedar untuk penambah uang belanja beli alat dapur dan kami sangat bersyukur sekali dengan rezeki ini, sebelumnya tak pernah duga,” tutur Nur (65) warga setempat yang ikut mendulang emas dilokasi tersebut.

Lain lagi Sandi, anak belasan tahun yang ikut mengais rezeki bersama warga lainnya, ia bersama seorang rekan sebayanya berupaya mengangkut pasir galian tersebut, sehingga berhasil mendapatkan uang sebesar Rp90 ribu (Rp45 ribu/orang, red) hasil dari penjualan emas yang mereka dulang.

“Syukurlah pak, saya bisa mendapatkan uang sebesar Rp45 ribu, cukup penambah uang belanja sekolah,” kata Sandi yang masih duduk dibangku sekolah dasar ini.

Namun usaha tambahan tersebut tak bertahan lama dan hanya bisa dinikmati masyarakat sekitar selama dua hari, sebab pasir galian sumur tersebut jumlahnya sangat terbatas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s