Empat Jorong di Kabupaten Sijunjung Berkeinginan Menjadi Nagari

Sijunjung Weblog News-doniaries blog

Empat Jorong di Kabupaten Sijunjung, Sumbar, saat ini sedang berusaha untuk meningkatkan status menjadi Nagari defenitif, sesuai dengan Peraturan Bupati Sijunjung Nomor 10 Tahun 2008, tentang Tata Cara Pemekaran dan Penggabungan Nagari.

Kepala Bagian Pemerintahan Nagari Pemkab Sijunjung, Drs Syukri, keempat jorong tersebut, tiga diantaranya terdapat di Nagari Aie Amo Kecamatan Kamang Baru, yakni jorong Maloro Satu, Maloro Dua dan Maloro Tiga.


Sedangkan satu jorong lagi yang berminat untuk dimekarkan Latang di kenegarian Lubuk Tarok Kecamatan Lubuk Tarok.

Ddalam waktu dekat akan dikunjungi oleh Tim dari Bagian Pemerintahan Nagari untuk mensosialisasikan Peraturan Bupati Sijunjung Nomor 10 Tahun 2008, Tentang Tata Cara Pemekaran dan Penggabungan Nagari.

Syukri menyebutkan, keempat jorong tersebut, sudah mengajukan keinginan untuk peningkatan status menjadi nagari ke Bupati Sijunjung, karena itu perlu disosialisasikan mengenai tata cara pemekaran dan penggabungan nagari tersebut.

“Jika persyarakat sesuai dengan ketentuan yang terpenuhi, bisa saja pada tahun ini ke empat jorong menjadi nagari defenitif,” katanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s