SISWA SMA INGIN REKAMAN KIRIM SURAT KE BUPATI SIJUNJUNG

Sijunjung Weblog News

Seorang siswa kelas 10 SMAN 3 Kabupaten Sijunjung, Bemy Leofadli Rizal, mengirim surat kepada Bupati Darius Apan, Rabu (11/6).

Surat yang diterima bupati pada hari yang sama, isinya begini: Kepada yang terhormat bapak bupati Sijunjung, di Muaro Sijunjung.

Assalamualaikum Waramatullah Wabarakatu. Sebelumnya saya minta maaf kepada bapak atas kelancangan saya mengirim surat ini.

Nama saya Bemy Leofadli Rizal. Saya berusia 15 tahun dan tengah menuntut ilmu pada sebuah SMAN di Kabupaten Sijunjung.

Begini pak, saya adalah anak yang sangat menyukai musik, bahkan hari-hari saya banyak dihabiskan untuk musik. Saya bisa main gitar, menyanyi dan menciptakan lagu.

Sejak beberapa minggu lalu, saya telah menciptakan 15 buah lagu yang bernuansa musik anak muda zaman sekarang.

Setelah saya nyanyikan lagu ciptaan saya di hadapan teman-teman, mereka mengatakan lagu saya bagus dan mereka sangat menyukainya.

Termotivasi oleh ucapan teman-teman, saya ingin lagu yang saya ciptakan dan nyanyikan direkam. Namun tidak ada orang yang bisa menolong saya untuk menuju dapur rekaman.

Ada memang orang yang membawa saya untuk rekaman, namun orang itu tidak satu tujuan dengan saya. Kata orang itu, setelah lagu-lagu saya direkam, dia akan membawa ke Jakarta untuk dijual kepada pemusik. Orang itu juga mengatakan saya akan kaya mendadak kalau saya menjual lagu ciptaan saya ini.

Untuk bapak ketahui, saya tidak akan menjual lagu ciptaan saya kepada orang lain, walaupun dibeli Rp1 miliar atau lebih.

Saya hanya ingin lagu yang saya ciptakan saya nyanyikan sendiri, toh suara saya tidak kalah bagus dengan anak-anak band yang ada sekarang.

Mengapa harus mereka saja yang menjadi penyanyi, saya juga punya hak menjadi seorang penyanyi sesuai kemampuan dan bakat musik yang saya miliki.

Saya ini terlahir dari keluarga yang berkekurangan. Meski ayah saya seorang PNS, namun dia sering berutang sana sini, sampai-sampai adik saya yang kembar dan masih berusia dua tahun kekurangan susu. Pada hal anak seusia adik saya itu harus minum susu supaya pertumbuhannya baik.

Sementara ibu saya terancam lumpuh, jika tidak rutin ke Sawahlunto mengobati penyakit reumatik yang dideritanya. Sedangkan keluarga saya kekurangan dana.

Oleh karena itu, dengan bakat musik yang saya miliki, saya ingin membantu keluarga saya. Saya ingin ayah dan ibu saya tau bahwa saya adalah anak yang berguna dan membalas jasa.

Saya tidak mau meminta uang terus-terusan kepada orangtua saya, karena saya juga bisa mencari uang sendiri. Bahkan saya iningi membiayai sekolah adik-adik saya.

Untuk itu, saya sangat berharap bapak mau membantu saya menuju dapur rekaman, karena menjadi seorang penyanyi terkenal adalah cita-cita saya dari kecil.

Saya juga ingin tanah kelahiran saya ini dikenal oleh semua orang, agar mereka tau bahwa tidak cuma Jakarta dan Bandung saja yang memiliki musisi hebat, tapi Kabupaten Sijunjung juga punya seorang musisi hebat yang tak diperhatikan.

Hanya itulah yang bisa saya sampaikan kepada bapak. Kalau ada kata-kata saya yang membuat bapak tersinggung, tolong maafkan saya. Saya tak tau harus berkata apa lagi, karena inilah kata-kata seorang Bemy. Hormat saya, Bemy Leofadli Rizal.

Setelah bupati membaca dan mencermati surat Bemy, bupati minta kepada Kabag Pemberdayaan Perempuan Setdakab Sijunjung Delsilina untuk memanggil siswa SMAN itu.

Tindak lanjut dari pemanggilan Bemy, Kamis kemarin di Balairung Lansek Manih, bupati melihat serta mendengarkan langsung kehebatan Bemy memetik gitar dan menyanyikan lagu ciptaannya sendiri, dengan judul ‘kau kejam’ dan ‘sisa waktu ku’.

“Kamu memang hebat memetik gitar. Suara kamu juga bagus. Namum perlu pemolesan, supaya lebih mahir memetik gitar dan vocal lebih bagus. Untuk itu, rajin-rajinlah latihan, agar kamu bisa rekaman,” pesan bupati.

Sebelum meninggalkan Balairung Lansek Manih, Bupati Darius Apan menyerahkan beberapa lembar uang kertas seratus ribu rupiah kepada Bemy Leofadli Rizal.

Leave a Reply

