PILWANA PADANG LAWEH, KARMINAL UNGGULI 4 KANDIDAT LAINNYA

Sijunjung Weblog News

Karminal yang sebelumnya bertugas sebagai Kasi Trantib pada Kantor Camat Koto VII, berhasil memperoleh suara terbanyak dalam Pemilihan Walinagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, yang diselenggaran Kamis (5/6) lalu.

Dalam pesta demokrasi ditingkat nagari tersebut, Karminal yang berada pada nomor urut 4, memperoleh 847 suara, sementara 4 kandidat lainnya berada jauh dibawah Karminal.

Kepala Bagian Pemerintahan Nagari Kantor Bupati Sijunjung, Drs.Syukri.MM, mengungkapkan. Pemilihan Walinagari Padang Laweh yang digelar hari Kamis lalu itu, berlangsung dengan tertib dan aman.

Namun ia amat menyayangkan, tingkat kehadiran pemilih sangat minim sekali, hanya mencapai 51 persen dari total pemilih seluruhnya sebanyak 5.455 pemilih.“Inilah yang sulit kita mengerti, kenapa masyarakat yang telah wajib pilih kok enggan menggunakan hak pilih mereka. Padahal Pilwana ini amat menentukan kemajuan dan pembangunan nagari kedepan,” sesalnya.

Kurangnya tingkat kehadiran pemilih tersebut, terjadi di Jorong Ranah Sigading dan Jorong Sungai Gemuruh. Konon, kurangnya tingkat kehadiran disebabkan tidak adanya calon yang berasal dari kedua jorong tersebut. Sehingga juga berpengaruh terhadap kehadiran pemilih.

Hasil lengkap pemilihan walinagari Padang Laweh, sesuai dengan nomor urut calon adalah, Israk 424 suara, Raissuddin.Z 191 suara, Nur Basri 557 suara, Karminal 847 suara dan Syamsiwat 769 suara. – Eri Chaniago.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s