RUTE PEMBUKAAN JALAN DISURVEY ULANG

Sijunjung Weblog News

Lokasi rencana pembukaan jalan tembus dari Palangki menuju
Muaro Sijunjung, yang pengerjaannya sempat terkatung-katung, karena belum adanya kesepakatan, hari Minggu lusa kembali akan dilakukan peninjauan ulang.

Camat IV Nagari, Irzal Zamzami, M.Si, membenarkan adanya peninjauan ulang lokasi ruas jalan yang akan dibuka. Dan menurutnya, rute yang akan dilalui adalah rute yang telah di survey pertama.

Dalam peninjauan ulang tersebut, akan diikuti aparat pemerintahan terkait, mulai dari tingkat nagari, Kecamatan dan kabupaten.Pembukaan jalan poros tersebut jadi terkatung-katung, diduga karena belum adanya kesepahaman dengan warga Nagari Koto Tuo yang memiliki lahan pada rute yang akan dilalui.

Andarman Paduko Malin, salah seorang warga Koto Tuo yang memiliki lahan dilokasi tersebut, pagi tadi menyatakan, ia bersama warga lainnya, pada prinsipnya setuju dengan pembukaan jalan tersebut, hanya selama karena kurang koordinasi menyebabkan adanya kesalah pahaman.

Ia pun menyadari, dengan pembukaan jalan tersebut akan membawa dampak positif terhadap perekonomian masyarakat kedepan, karena lokasi yang dibuka merupakan areal pertanian masyarakat.

Untuk kelancaran survey yang akan dilaksanakan hari Minggu lusa, ia pun bersedia untuk mendampingi tim yang akan melakukan survey ulang tersebut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s