BAZ SIJUNJUNG SALURKAN BANTUAN

Sijunjung Weblog News
Badan Amil Zakat Kabupaten Sijunjung, dalam waktu dekat akan segera menyalurkan bantuan terhadap sejumlah mustahiq. Bantuan yang akan diberikan itu terdiri dari dua kategori, yaitu bantuan yang bersifat konsumtif dan bantuan yang bersifat produktif.

Ketua BAZ Sijunjung, H. Yuswir Arifin, didampingi Sekretaris BAZ, Syamartizen Datuak Intan Batuah, menjelaskan, bantuan yang diberikan itu merupakan bantuan tahap pertama dengan total dana yang akan disalurkan sebsar Rp.184 juta. 30 persen dari dana tersebut akan disalurkan untuk bantuan konsumtif. Sementara bantuan yang bersifat produktif terlebih dahulu akan dilakukan seleksi oleh tim dari BAZ.

Sedangkan calon mustahiq penerima, merupakan usulan dari masing-masing Unit Pengumpul Zakat disetiap SKPD. Untuk itu berharap, masing-masing UPZ supaya segera menyampaikan usulan calon mustahiq penerima bantuan tersebut.

Sementara, dana yang diberikan itu berasal Zakat Infaq dan Sedekah dari PNS disetiap SKPD, TNI, DPRD, BPD dan BRI. Selanjutnya, kepada masing-masing UPZ, yang belum menyampaikan evaluasi bantuan perbaikan rumah tahun 2007, Datuak Intan Batuah meminta, supaya segera menyampaikan hasil evaluasi, guna mengetahui perkembangnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s