PORDINI 2008

Sijunjung Weblog News

Bupati Sijunjung, Darius Apan, Senin (28/4) membuka Pekan Olimpiade, Olahraga dan Seni (Pordini) tingkat kabupaten dihalaman kantor bupati setempat.

Pembukaan Olimpiade, Olahraga dan Seni yang diikuti pelajar Sekolah dasar itu berlangsung meriah meskipun saat pembukaan bupati sempat berang akibat ulah oknum official utusan kecamatan yang berdiri dibelakang atlit tengah asyik merokok.

Kontan saja, undangan, atlit dan official lainnya yang sebelumnya tengah serius mendengarkan arahan bupati, tertuju kepada oknum official yang dimarahi tersebut.

Meski melanjutkan arahannya, bupati menyampaikan rasa kecewa terhadap perilaku official yang juga merupakan seorang guru dihadapan peserta didiknya mengepulkan asap rokoknya.“Merokok saat kondisi seperti ini adalah kebiasaan jelek.Apalagi area ini bebas asap rokok,” tandas bupati.

Dalam sambutannya bupati berharap agar Pordini ini dijadikan sebagai ajang untuk membentuk karakter dan memupuk jiwa sportifitas dalam menjalankan dan mengikuti bebagai lomba yang dipertandingkan.“Jadikan ajang ini untuk membentuk karakter dan memupuk sportifitas,” harap Darius Apan.

Kepala Dinas Pendidikan Sijunjung, Ir. Said Alkhudri, didampingi Ketua Pelaksana, Drs. Armyn Basro, disela-sela kegiatan pembukaan, pelaksanaan Pordini tingkat kabupaten, diikuti oleh semua kecamatan yang ada. Masing-masing kontingen berhak mengikuti sembilan cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan.

Peserta yang ikut lomba, sebut Armyn Basro, harus membawa rapor sebagai bukti bahwa atlet tersebut betul-betul terdaftar sebagai murid SD.Malahan persyaratan bagi atlet juga dipedomani tahun kelahirannya.“Atlet yang ikut bertanding adalah yang mempunyai kelahiran tahun 1996.Data itu dapat dilihat pada rapor murid yang besangkutan.” Jelasnya.

Pordini yang dilaksanakan selama dua itu mempertandingkan sembilan Cabor, masing-masing; Senam, catur, bulutangkis, tenis meja, bola voli, bola kaki, Atletik, renang dan sepak takraw.
sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s