KETUA TP PKK KECAMATAN MENINGGAL

Sijunjung Weblog News

Pemkab dan masyarakat Sijunjung berkabung dan berduka. Ketua TP PKK Kecamatan Tanjung Gadang, Ny. Novianti Asmar Erizald, 33, meninggal dunia secara tidak wajar.

Jasad korban ditemukan tersangkut dan terapung di Batang Lembang, Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Jumat (11/4) sekitar pukul 10.30 WIB oleh dua warga yang akan memetik sayur pada sebuah kebun.

“Sekarang kita dalam suasana berkabung dan berduka, Ketua TP PKK Kecamatan Tanjung Gadang, Ny. Novianti Asmar Erizald, meninggal dunia secara tidak wajar,” kata Bupati Sijunjung, Darius Apan diawal sambutannya pada pelantikan Walinagari Palangki, Kecamatan IV Nagari, Sabtu (12/4), di halaman kantor walinagari tersebut.

“Untuk itu, mari kita berdoa semoga amal ibadah yang diperbuat diterima Allah SWT, supaya almarhumah diberi kelapangan di tempat peristirahatannya. Begitu juga keluarga yang ditinggalkan agar tabah, sabar dan tawakal serta diberi kekuatan iman dalam menerima cobaan ini,” tambah bupati.

Sebagaimana diketahui, ulas bupati, sehabis menghadiri penilaian nagari Taratak Baru, Kecamatan Tanjung Gadang, Kamis (10/4) sore, sekitar pukul 17.00 WIB almarhum bermaksud hendak ke Padang untuk menemui suami dan anaknya, dengan menaiki satu unit kendaraan di Simpang Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari.

Tidak diketahui dengan pasti, apakah kendaraan yang dinaiki korban mobil sewa (trapel) atau tidak. Yang jelas, almarhum tidak sampai di Padang. Jasadnya ditemukan tersangkut dan terapung di Batang Lembang, Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Jumat (11/4) sekitar pukul 10.30 WIB oleh dua warga yang akan memetik sayur pada sebuah kebun, jelas bupati.

“Untuk itu, selain mendoakan agar almarhuma di terima di sisi Allah SWT, kita doakan juga supaya supir kendaraan yang membawa korban ditemukan oleh aparat penegak hukum, supaya penyebab kematian korban bisa diketahui. Andai kata nyawa korban dihabisi secara keji, mari kita kutuk-i pelakunya, karena pelaku itu bukanlah manusia, tapi syetan yang berwujud manusia,” tandas Bupati Darius Apan dengan nada geram.

Menurut staf protokol Pemkab Sijunjung, Hendri Nurka, S. Sos, setelah melantik Walinagari Palangki, bupati bersama rombongan langsung melayat ke rumah duka di Siteba Padang.

Sedangkan Wakil Bupati Yuswir Arifin, Sekdakab Drs. Bakri, para pejabat, pegawai, ketua dan wakil ketua TP PKK Sijunjung, Ny. Hj. Aisyah Darius dan Ny. Hj. En Yuswir bersama anggota, telah berada di rumah duka sejak Jumat (11/4) malam.

“Sejak membawa korban dari RSU Solok ke rumah duka, Jumat malam, ketua dan wakil ketua TP PKK bersama puluhan anggota serta pejabat dan pegawai, berada di Padang sampai pemakaman almarhum selesai,” kata Hendri Nurka. -nas
sumber :

3 Comments

    • maaf, baru di jawab..om kerja di kantor PPRKB di Kab. Sijunjung, om sangat kenal baik dengan almarhumah, sebab om sama-sama ikut sebagai tim lomba nagari waktu itu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s