Penilaian Nagari Tahun 2008 Kedua

Sijunjung Weblog News

AIE AMO BERUBAH CORAK

Tim penilai nagari berprestasi Kabupaten Sijunjung disambut hangat oleh masyarakat Aie Amo, Kecamatan Kamang Baru, saat menilai nagari tersebut, Selasa (1/4).

Tim yang diketuai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Penanggulangan Kemiskinan (PMPK) Drs. Abasri Jusad, SH, M. Hum, tidak hanya disambut oleh puluhan masyarakat dari berbagai unsur.

Tapi juga diterima oleh Camat Medison, M. Si bersama Muspika dan ketua TP PKK kecamatan serta walinagari se-Kecamatan Kamang Baru dan penghulu yang berpakaian kebesaran.

Sambutan yang juga sangat mengesankan, adalah keelokan Nagari Aie Amo. Disamping bersih dan tertata rapi, jalan panjang yang dilewati tim, di kedua pinggirnya sudah berdiri pagar kokoh dan bercat putih.

Bahkan saking bersemangat dan antusiasnya masyarakat, 10 buah taman yang dibuat dan pelihara anggota PKK, tidak saja diisi dengan bunga beraneka warna dan apotek hidup, tapi juga dihiasi dengan air yang memancar di tengah kolam ikan serta diberi tempat duduk untuk bersantai ria dan payung besar beratap hilalang.

Tidak hanya itu, taman yang bersih dan apik, sehingga sangat indah dipandang mata, sekelilingnya juga dipagar dengan bilah yang tersusun rapi, kokoh dan bercat warna warni.

Karena begitu indahnya taman yang dibuat dan dipelihara PKK Nagari Aie Amo, wakil ketua TP PKK Sijunjung Ny. Hj. En Yuswir Arifin dan sekretaris tim lomba nagari berprestasi Dra. Rasmiwarni, tidak hanya kagum dan terkesimak, tapi juga terpana ketika meninjaunya.

“Sungguh indah taman yang dibuat dan dipelihara PKK.Untuk taman, sepertinya tidak ada tandingan. Taman di Aie Amo inilah yang terbaik,” kata Ny. En Yuswir Arifin dan Rasmiwarni.

Senada dengan Ny. En Yuswir Arifin dan Rasmiwarni, ketua tim penilai, Abasri Jusad juga kagum melihat Nagari Aie Amo yang bersih, rapi dan tacelak dalam seketika.

“Inilah salah satu dampak dari penilaian, nagari berubah corak dalam seketika. Tapi yang kita harapkan bukanlah perubahan yang dratis ini, melainkan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin, kontiniu melalui kebersamaan yang ujudnya memacu pembangunan serta meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat,” kata ketua tim.

Makanya yang dinilai bukan hanya tampilan sekarang, tapi sejauh mana masyarakat mampu melaksanakan pembangunan serta menjaga dan memelihara, dengan harapan ke depan lebih ditingkatkan, jelas Abasri Jusad.

Kelanjutan dari penilaian nagari berprestasi tingkat Kabupaten Sijunjung, Rabu ini dilaksanakan di Nagari Buluh Kasok, Kecamatan Lubuak Tarok
sumber :Nas Jambak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s