Puncak acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 35 Tingkat Kabupaten Sawahlunto Sijunjung





Sijunjung Weblog News

Puncak acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 35 Tingkat Kabupaten Sawahlunto Sijunjung, Rabu (13/2/08), berlangsung dengan meriah dan khidmad dilaksanakan di Balairong Lansek Manih Muaro Sijunjung.
Wakil Bupati Sawahlunto Sijunjung, Haji Yuswir Arifin, dalam sambutannya menyatakan, selama ini PKK sebagai organiasi kaum wanita, telah turut andil membantu pemerintah, dalam melaksanakan pembangunan, terutama dalam mengangkat derajat perempuan.
Selain itu, PKK juga telah banyak berkarya dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan bathin, termasuk dalam upaya peningkatan perekonomian keluarga, kesehatan dan pendidikan.
Atas usaha tim penggerak PKK tersebut, kata Wkil Bupati, telah banyak prestasi yang diraih, baik ditingkat propinsi maupun secara Nasional, diantaranya Kabupaten Sawahlunto Sijunjung, pada tahun 2007 telah mampu berada pada peringkat lima, lomba kesehatan lingkungan tingkat Nasional.

Kemudian, Ketua PKK kabupaten juga telah dua kali mendapat penghargaan dari pusat, atas keberhasilan program PKK selama ini.
Wakil Bupati juga mengakui, organisasi PKK adalah organisasi social yang tidak memiliki gaji ataupun honor, kendati demikian, tim penggerak PKK Sawahlunto Sijunjung telah mampu memperlihatkan kiprahnya sampai ketingkat pusat.
Menurut ketua TP PKK Kabupaten Ny.Aisyah Darius Apan dalam sambutanya mengatakan ,guna mendukung kegiatan PKK, tahun 2008 ini, pihak Pemerintah Kabupaten telah menganggarkan dan untuk penunjang kegiatan PKK, termasuk bantuan untuk Posyandu.
Peringatan HKG PKK di Kabupaten Sawahlunto Sijunjung dimeriahkan dengan berbagai kegiatan perlombaan, yang melibatkan seluruh PKK nagari, diantara kegiatan yang diperlombakan adalah, lomba HKG PKK-KB-Kesehatan, Kesehatan Lingkungan, PHBS Rumah Tangga, Posyandu, Hatinya PKK, 10 program pokok PKK dan lomba Posko HKG PKK-KB-Kesehatan.
Selanjutnya Wakil bupati mengingatkan para pimpinan SKPD di Kabupaten Sawahlunto Supaya dapat bekerjasama dengan TP PKK, dalam melaksanakan berbagai kegiatan,
Selama ini di sadari atau tidak, PKK telah banyak membantu tugas dari masing-masing SKPD. Misalnya saja dalam bidang kegiatan, PKK telah berbuat melalui kegiatan Posyandu, BKB, Dasawisma dan berbagai kegiatan lainnya.
“Karena itu saya minta pimpinan SKPD supaya dapat mensinkron kegiatan, yang dapat dilaksanakan bekerjasama dengan TP PKK,” agar seluruh kegiatan dapat dirasakan oleh masyarakat
Peringatan HKG PKK, juga dihadiri Muspida serta pimpinan SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sawahlunto Sijunjung,camat,ketua TP PKK kecamatan dan nagari.
sumber :Mashariyanto

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s