RP.127 JUTA UNTUK PEMBERANTASAN PEKAT

Sijunjung Weblog News

Pemerintah Kabupaten Sawahlunto Sijunjung melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) tahun 2008 ini menganggarkan dana sebesar Rp 127 juta untuk pemberantasan penyakit masyarakat.

Kepala Kantor Kesbangpol, Yenuarita, M.Hum di ruang kerjanya, Rabu (9/1) mengatakan, dana sebesar itu digunakan untuk penyuluhan penyakit masyarakat, bagi siswa SMP, SMA, mahasiswa dan masyarakat umum.

“Tahun ini, kita alokasikan dana sebesar Rp128 juta, untuk pemberantasan penyakit masyarakat,” ujar Yenuarita yang akrab di sapa dengan Mama.


Menurut Yenuarita, pentingnya kegiatan ini dilakukan karena peredaran narkoba, perjudian dan miras sudah semakin meresahkan.Perkembangannya harus segera ditanggulangi agar tidak menjerumuskan generasi muda.

“Meski kegiatannya pemberantasan penyakit masyarakat, namun kegiatan ini lebih kita fokuskan pada penyuluhan bahaya pengunaan narkoba.Hal ini, dilakukan karena potensi peningkatan pengguna narkoba dikhawatirkan meningkat bersamaan maraknya peredaran narkoba akhir-akhir ini,” ujarnya.

Apalagi, sebut Yenuarita, ribuan narkoba, baik ekstasi itu maupun sabu-sabu berhasil disita aparat belakang ini.”Bukan tak mungkin, barang terlarang ini masuk ke sini,” timpal Kakan Kesbangpol ini.

Dikatakan, untuk penyuluhan bahaya pengunaan narkoba di sekolah, pihaknya bersama dengan Polres Sijunjung, Pol PP, dan Dinas Kesehatan akan mengunjungi 12 sekolah, baik SMP maupun SMA di kabupaten ini.Dan sekolah yang bakal mendapatkan penyuluhan, sebutnya, adalah sekolah yang belum kebagian pada tahun sebelumnya.Kegiatan serupa juga bagi pemuda dan masyarakat umum.

Kegiatan ini, menurutnya, diawali dengan memberikan materi penyuluhan.Kemudian dilanjutkan dengan razia narkoba, miras, VCD dan HP bergambar porno.

Yenuarita berharap kegiatan berupa penyuluhan bahaya narkoba ini dapat memberikan nilai positif bagi masyarakat dan siswa.Terutama sekali dalam menimbulkan kesadaran akan kerugian bagi penggunanya

sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s