SELAMA 2007, ANGKA PERCERAIAN 82 KASUS

Sijunjung Weblog News

Pengadilan Agama (PA) Sijunjung mencatat, jumlah perceraian selama tahun 2007 mencapai 82 kasus.

Ketua PA Sijunjung, Zulkarnaini di ruang kerjanya, Rabu (2/1) mengatakan, angka perceraian selama tahun 2007 meningkat dibadingkan tahun lalu.Sementara tahun 2006, angka perceraian hanya 69 kasus.“Jika dibandingkan tahun 2006 lalu angka perceraian selama tahun 2007 ini mengalami peningkatan,” ujar Zulkarnaini.

Menurut Zulkarnaini, meningkatnya angka perceraian di wilayah Pengadilan Agama Sijunjung yang membawahi Kabupaten Sawahlunto Sijunjung dan Dharmasraya ini, secara umum dengan alasan faktor ekonomi yang tidak ditemukan jalan keluarnya.

Namun begitu, sambung Ketua Pengadilan Agama ini, faktor lain seperti kurangnya tanggung jawab suami dan adanya gangguan pihak ketiga juga merupakan salah satu faktor penyebab terjadi kasus perceraian.

Akan tetapi, sebutnya, Zulkarnaini, angkanya relatif kecil.Sayangnya, Zulkarnaini tidak merinci berapa kasus yang disebabkan faktor gangguan dari pihak ketiga.”Dari 82 kasus, sebagian kecil disebabkan adanya gangguan dari pihak ketiga,” ujarnya.

Begitu juga kasus perceraian dengan latar belakang kekerasan.Dia menyatakan, kasus dengan latar belakang kekerasan tergolong kecil.Ketua PA ini menyatakan bersyukur karena kasus perceraian dengan latar belakang kekerasan tergolong rendah.
sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s