Jemaah Haji Kab. Sawahlunto Sijunjung

Sijunjung Weblog News

Sebanyak 125 Jemaah Calon Haji (JCH) beserta empat orang anggota DPRD Kabupaten Sawahlunto Sijunjung berada dalam kedaan sehat walafiat. Kegiatan yang mereka (JCH) lakukan sekarang adalah melaksanakan kegiatan rutinitas shalat lima waktu di Masjidil Harrom, umroh sunat dan tawaf sunat. Baru pada Selasa tanggal 18 Desember 2007 nanti mereka berangkat ke Arafah untuk melaksanakan haji dengan melaksnakan wukuf dan melontar jumrah.

“Alhamdulillah, sekarang ini kami JCH dari Sawahlunto Sijunjung berada di Makkah dalam kedaan sehat semua. Begitupula hendaknya masyarakat kita yang berada di Sawahlunmto Sijunjung. Rencananya hari Selasa nanti kami baru berangkat ke Arafah untuk melaksanakan wukuf dan melontar jumrah,” ujar Asriben, salah seorang anggota dewan yang ikut bersama rombongan CJH Sawahlunto Sijunjung pada bulan haji sekarang ini.

Selain Asriben dari PAN, tiga anggota DPRD Sawahlunto Sijunjung yang ikut menuanaikan ibadah haji bersama 125 CJH dari ranah lansek manih ini adalah Sarkawi (PBSD), Nofrialdi (PDIP) dan Kepridaus (PKS). Semoga keberangkatan mereka kali ini bisa menjadi haji yang mabrur dan dalam pelaksanaannya nanti tidak menemui berbagai hambatan dan halangan.

Sehari sebelum berangkat menuju Makkah melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis 29 November lalu Bupati Sawahlunto Sijunjung Darius Apan secara resmi melepas JCH ini di Mesjid Istqlal Muaro Sijunjung. JCH Sawahlunto Sijunjung masuk kelompok terbang (kloter) 13 bersama dengan JCH Kabupaten Dharmasraya dan JCH Kota Padang. Dari delapan kecamatan yang ada, CJH Kabupaten Sawahlunto Sijunjung terbanyak berasal dari Kecamatan Sijunjung sebanyak 50 JCH.

Disusul kiemudian oleh Kecamatan IV Nagari sebanyak 23 JCH, Tanjuanggadang sebanyak 18 JCH, Kupitan 14 JCH, Koto VII 10 JCH, Lubuaktarok 8 JCH, Kamangbaru 5 JCH dan Kecamatan Sumpurkudus dengan 1 JCH. JCH termuda atas nama Ade Hermianto Bin Untung (25) dari Tapiantobo Kecamatan Sijunjung dan JCH tertua atas nama Rabain Pito Bungsu (80) dari Padangsibusuk Kecamatan Kupitan.

sumber :darlinop badar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s