Ujian Akhir Nasional di Kab. Sawahlunto/ Sijunjung

Sijunjung Weblog News

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sawahlunto / Sijunjung Ir Said Alkhudri, MM menyatakan, bahwa pelaksanaan Ujian Akhir Nasional bagi siswa Sekolah Dasar, SMP dan SMA tahun Pelajaran 2007 / 2008 akan dilaksanakan dengan jujur.
Penegasan tersebut disampaikan Said Alkhudri , di hadapan ratusan pegawai yang sedang melakukan apel gabungan di halaman kantor Bupati jalan Profesor Muhammad Yamin SH Muaro Sijunjung.


Dinas Pendidikan Sawahlunto / Sijunjung bertekad, akan mengikis habis praktek – praktek yang merugikan kualitas pendidikan, seperti adanya pengawas atau guru yang “menunjukkan” jawaban soal kepada siswa yang sedang mengikuti Ujian Akhir Nasional.
Andaikan nilai atau rangking kelulusan siswa Sawahlunto / Sijunjung, menurun dari tahun – tahun sebelumnya, itu sudah merupakan resiko.
Kita bertekad tidak akan lagi mendustai diri dan kemampuan, dan siswa yang lulus benar – benar dapat dipertanggung jawabkan, tegas Said Alkhudri.
Untuk terlaksananya tekad tersebut, Said Alkhudri meminta semua pihak “memahami” kondisi tersebut, dan mempersiapkan anak dari sekarang.
Bagi mereka yang mempunyai siswa kelas 6 SD, dan kelas 9 SMP sertas kelas 12 SMA, agar mengurangi jam bermain anak, dan memfokuskan kepada hal – hal yang merangsang anak belajar di rumah.(MO).

sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s