acara pembukaan orientasi pembekalan Calon pegawai negeri sipil Daerah (CPNSD)

Sijunjung Weblog News
Wakil bupati Sawahlunto/Sijunjung H.Yuswir Arifin mengatakan dalam rangka menghadapi otonomi daerah tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah semakin berat,kepada daerah dituntut untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan,pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Demikian sambutan wakil bupati secara tertilis dibacakan oleh Sekdakab Drs.Bakri dalam acara pembukaan orientasi pembekalan Calon pegawai negeri sipil Daerah (CPNSD) Rabu (28/12) digedung Pancasila Muaro Sijunjung.
Tanpa didukung oleh aparatur yang handal tugas-tugas ini tentu tidak akan terlaksana,untuk itu kepada CPNSD mulai saat ini pelajarilah kembali tupoksi SKPD,untuk tenaga teknis administrasi,computer perlu dikuasai.


Karena peralatan ini dapat mempermudah pekerjaan administrasi jangan pernah merasa malu untuk belajar sesame teman yang lebih pandai,sangat disayangkan sebagai seorang administrator tidak mengerti mengoperasikan computer.
Dalam pradigma pelayanan pada era reformasi kita dituntut untuk melaksanakan tugas-tugas secara transparan dan akuntabel,masyarakat menginginkan pelayanan yang lebih cepat,lebih baik dan lebih murah,sehingga tidak jarang banyak lembaga pemerintah yang dikritik melalui Mass media karena tidak dapat memberikan pelayanan prima.
Kita masih mengalami keterbatasan dalam sumber daya yang ada terutama sum,ber daya yang memiliki kemampuan dan kompetensi untuk menjawab tantangan pelayanan pada era reformasi.
Dalam laporan kepaka Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Yunanto Masri,SE,menjelaskan tujuan sini untuk memberikan berbagai macam pengetahuan dibidang pemerintahan daerah serta teknis,sesuai dengan tugas dan fungsi selaku aparatur.
Agar para peserta mampu mengenali kedudukan dan peranya sebagai PNS pada instensi masing-masing dilingkungan pemerintah di daerah ini dan mampu melaksanakan tugas yang dibebankan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat secara efektif dan efisien.
Setelah mengikuti pembekalan CPNSD tahun 2007 ini peserta diharapkan mampu dan memiliki kompetensi(pengetahuan,sikap,prilaku dan ketrampilan) dalam pekerjaan penatausahaan,teknik dan tatacara pelayanan yang baik,disiplin yang tinggi dalam pengabdian dilingkungan pemerintah Sawahlunto/Sijunjung.
Peserta orientasi pembekalan CPNSD adalah seluruh CPNSD formasi tahun 2006 sebanyak 293 orang ditambah dengan kekurangan formasi tahun 2005 yang tertunda sebanyak 4 orang,CPNSD golongan III sebanyak 54 orang,Golongan II 199 orang,golongan I sebanyak 44 orang,orientasi ini dilaksanakan selama tiga hari.(MO).

sumber : mashariyanto (wartawan Harian Haluan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s