NAGARI PALANGKI BAKAL PUNYA TERMINAL TRUK

Sijunjung Weblog News
Nagari Palangki secara perlahan tapi pasti, terus menggenjot pembangunan di berbagai sektor. Setelah sebelumnya di bangun pasar baru berskala regional Sumatera. Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Sawahlunto Sijunjung juga akan membangun terminal truk dinagari tersebut.

Untuk mewujudkan pembangunan terminal tersebut, pemerintahan nagari Palangki saat ini tengah melakukan penjajakan dengan pemiliki lahan. “Ada dua lokasi yang tengah kita jajaki, dan itu sudah hampir rampung,’ ujar Walinagari Palangki Sudirman Adnan Datuak Rangkayo Mulia, ketika ditemui diruang kerjanya Selasa (27/11)

Dijelaskan Sudirman, dua lokasi yang dicadangkan untuk pembangunan terminal truk tersebut adalah di Sopan Ayam dan Siparam Indah. “Keduanya berada dipinggir jalan lintas Sumatera. Terserah nanti mana yang mau dipakai Pemda untuk lokasi terminal,” jelasnya.

Selanjutnya Sudirman mengatakan, dengan adanya pembangun terminal truk di Palangki, tentu akan membawa dampak positif terhadap perekonomian masyarakat, dan sekaligus juga membuka lapangan kerja bagi pemuda yang selama ini masih menganggur.

Kalau selama ini banyak pemuda yang menganggur, karena tidak adanya lapangan pekerjaan, dengan adanya terminal truk di Palangki maka pemuda yang menganggur bisa bekerja di terminal, sesuai disiplin ilmu yang mereka miliki. Eri Chaniago
sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s