TURNAMEN SEPAKBOLA ANTAR

Sijunjung Weblog News

Turnamen sepakbola antar nagari Kamang Baru yang telah selesai dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2007 dan Final nya 21 Juli 2007 dan menghasilkan Juara yaitu PS. Banjar tengah dan runner up PS. PERSEGA Galogah. Turnamen yang dilaksanakan oleh Pemuda Batang Kariang di ikuti oleh 32 klub diseluruh Kecamatan Kamang Baru dan juga diikuti oleh beberapa klub yang berasal dari propinsi Riau yang memperebutkan piala Wali Nagari.
Turnamen ini uniknya dijuarai oleh tim yang baru tumbuh atau klub yang baru hidup di jorong mereka. Apalagi PS. PERSEGA baru memiliki lapangan sendiri dan memiliki jam terbang yang minim.

Dalam kesempatan lain Lansek Manih bincang-bincang dengan Ketua Pemuda Galogah yang sekaligus merangkap jabatan Manejer Tim dan Ketua Tim PS. PERSEGA (Persatuan Sepakbola Galogah) Zubirman, walaupun timnya hanya runner up di turnamen sepakbola ini , cukup berbangga dengan bermain secara profesional tapi merasa dikecewakan oleh Panitia yang tidak profesional. “ Kami sudah bersikap sportif dan profesional, tapi kekalahan tak wajar yang kami dapat. Kekalahan bukan tanda kami tidak mampu, tapi karna ada oknum dari panitia yang berbuat curang”. Ujar Zubir, panggilan akrab Ketua Pemuda Galogah ini.
Bersamaan dengan pendapat Zubir yang disampaikan kepada wartawan lansek manih ini juga diaminkan oleh para penonton yang banyak berkomentar terhadap final yang mereka tonton.” Kami juga heran kenapa banyak pelanggaran,banyak pemain yang tacilapak, wasit hanya membiarkannya saja. Dan yang sangat mengherankan adalah wasit yang biasa memimpin pertandingan sebelumnya tidak tampak puncak hidungnya pada Final turnamen ini. Dan tiba-tiba saja yang menjadi penggantinya adalah wasit garis, kan aneh tuh!”. Ujar seseorang yang tak mau disebutkan namanya. Dan seakan-akan ada indikasi pengaturan skor terhadap tim yang dilawan oleh PS. PERSEGA ini atau istilah kerennya main mata antara Panitia dengan klub lawan
Kami tidak mau larut terus terhadap masalah ini, kami akan berbenah dan intropeksi diri. Kami akan coba berbesar hati dan bersikap dewasa demi hasil yang lebih baik dimasa yang akan datang”. Ujar manejer Tin PS. PERSEGA yang telah didiami oleh 50 orang pemain asal jorong Galogah Nagari kamang ini.
Lebih lanjut Zubir mengatakan “ Kami akan mengontrak pelatih dari luar Kecamatan Kamang Baru dan Kabupaten Sawahlunto Sijunjung. Pelatih ini sedang kami cari di Kota Padang. Pelatih ini akan kami gaji 5 Juta Rupiah per bulan. Dan akan melatih pemain kami 4 kali seminggu”. Dan semua dananya di tanggung oleh KUD Binuang Sakti termasuk menggaji pelatih yang sedang dicari.
Dan PS. PERSEGA akan mengadakan turnamen yang serupa yang sedianya akan dilaksanakan sebelum puasa bulan ramadhan. Selain untuk mengasah kemampuan tim juga untuk memupuk persatuan dan kesatuan. Bravo sepakbola indonesia !! (Doni Aries)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s