SMA 9 Bangun Berbagai Sarana Penunjang

Sijunjung
SMAN 9 Sawahlunto Sijunjung yang baru setahun menyelenggarakan proses belajar mengajar, dalam membangun sarana penunjang pendidikan, bagaikan berpacu dengan waktu.
Setelah lingkungannya ditanami dengan berbagai bibit melalui gerakan penghijauan tingkat Kabupaten Sawahlunto Sijunjung beberapa bulan lalu, kini pihak sekolah mulai membangun labor komputer.
Seiring dengan itu, halaman sekolah yang cukup luas, juga tengah dipasang vaping block, sekaligus membuat pagar BRC di bagian depan serta pagar kawat berduri di bagian samping dan belakang SMA.
Selain itu, dalam waktu dekat ini, Pemkab Sawahlunto Sijunjung juga akan meregid beton jalan menuju sekolah dari jalan raya lintas Sumatra yang panjangnya lebih kurang 500 meter.


Kepala SMAN 9, Syafruddin, S. Pd didampingi wakil ketua komite Dendi Saputra, menjawab Singgalang, di ruang kerjanya, Selasa (26/6) mengatakan, memanfaatkan dana block grant Rp145 juta dan dana pendamping Rp36,250 juta, pembangunan labor komputer sudah dimulai sejak Senin (25/6).
Selain untuk fisik bangunan yang berukuran 8×9 meter, dana yang secara keseluruhan Rp181,250 juta, juga dialokasikan untuk pembeli mobiler serta pemasangan AC dan instalasi listri pada labor komputer.
Supaya kegunaan dana yang tersedia lebih efektif dan efisien, pembangunan labor dikerjakan secara swakelolah oleh sekolah bersama pengurus komite.
“Selain efektif dan efisien, kami juga berharap dana yang dialokasikan untuk membangun labor, ada kelebihan untuk memulai pembangunan musalah dan pos penjagaan Satpam,” harap Syafrudin dan Dendi Saputra.
Vaping block yang kini tengah dipasang di halaman sekolah serta biaya pemasangan sekaligus pembuatan pagar Rp60 juta, adalah bantuan dari Pemkab Sawahlunto Sijunjung, tambah Syafruddin.
Tentang jalan menuju sekolah yang akan diregid beton dalam waktu dekat ini, beberapa hari lalu telah diukur oleh aparatur Dinas Pekerjaan Umum Sawahlunto Sijunjung.
“Kita berharap regid beton itu menjadi kenyataan, karena jalan yang dilalaui setiap hari sekolah oleh ratusan siwa dan majelis guru, kondisinya sangat memprihatinkan. Selain berlubang, juga becek dikala hujan. Jika memungkinkan, seiring dengan meregid beton, kami pihak sekolah juga berharap kepada Pemkab untuk membangun gerbang di depan jalan yang diregid,” harap Syafruddin dan Dendi Saputra.

1 Comment

  1. Adakah guru yang terdaftar dengan nama Elni Siswati, S.Sos. Tolong no. Kontak telponnya. Saya Naning teman kuliahnya dari Lombok. Sangat berharap bisa menyambung silaturahmi dengannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s