SMA 2 Terima Siswa Baru Untuk Lima Rombel

SIJUNJUNG – Sesuai rencana quota Dinas Pendidikan Kabupaten Sawahlunto Sijunjung, pada tahun ajaran 2007/2008 ini SMAN 2, menerima siswa baru untuk lima rombongan belajar (Rombel).
“Secara keseluruhan, untuk lima Rombel, jumlah siswa 200 orang (40/Rombel), namun dalam penerimaan siswa baru belum tentu kita menerima sebanyak itu, karena tidak tertutup kemungkinan adanya siswa kelas 10 sekarang yang tidak naik kelas. Artinya, 200 dikurangi dengan siswa yang tidak naik kelas, itulah jumlah yang akan kita terima,” kata Kepala SMA 2, Drs. Iskandar menjawab Singgalang, Rabu kemarin di ruang kerjanya.
Penerimaan siswa baru itu, ulas Iskandar, akan dilaksanakan dari 2 sampai 14 Juli mendatang. Tepatnya setelah siswa kelas 10 sekarang menerima lapor kenaikan kelas, Sabtu lusa.


SMAN 2 yang pada Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2006/2007 ini menempati posisi kedua dalam keberhasilan lulus siswa, rayonisasinya, SMPN 1, 6, 7 dan SMPN 22.
“Dalam menerima siswa baru ini, kita tidak menentukan Nilai Evaluasi Murni (NEM), hanya memakai sistim rangking. Artinya, kita akan menerima siswa sesuai rencana quota, dengan mengurut perolehan NEM,” jelas Iskandar.
Disisi lain Iskandar mengatakan, sebelum UN tahun ajaran 2006/2007 dilaksnakan, secara keseluruhan anak didik SMA 2 berjumlah 441 siswa (11 Robel).
Siswa sebanyak itu, dihadapi oleh 40 tenaga pengajar, termasuk Kepala sekolah. Dari jumlah itu, 36 majelis guru sudah berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Selebihnya, dua guru Bantu dan dua honor komite.
Menurut Iskandar, pada tahun ajaran 2006/2007 ini, siswa kelas 13 yang mengikuti UN, berjumlah 113 orang, jurusan Ilmu Sosial (IS) 84 dan Ilmu Alam (IA) 29. Alhamdulillah siswa jurusan IS lulus 100 porsen, sementara jurusan IA tidak lulus tiga orang.
Dengan porsentase lulus 97,35 secara keseluruhan, SMA 2 menempati posisi kedua dalam keberhasilan lulus.
Seiring dengan prestasi yang diukir siswa kelas 13, seorang guru SMA 2, Rahma Maulida, S. Pd yang mengajar mate matika, terpilih sebagai guru terbaik pertama dari 367 guru SLTA di Kabupaten Sawahlunto Sijunjung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s