Kepala Inforkom Mendalardi

Berita Aktual Ditunggu Pembaca

Dengan telah dikukuhkannya pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Sawahlunto Sijunjung, Kepala Kantor Inforkom daerah ini, Drs. Mendalardi, MM, berharap insan pers lebih berperan aktif dalam memajukan pembangunan.
“Dengan telah dikukuhkannya pengurus PWI perwakilan Sawahlunto Sijunjung, oleh ketua PWI Cabang Sumbar, di Balarung Lansek Manih, Senin (25/6), kita berharap insan pers yang berkiprah di daerah ini lebih berperan aktif dalam memajukan pembangunan, lewat berita dan tulisan yang disajikan,” kata Mendalardi, Rabu kemarin, di ruang kerjanya.
Menurut Mendalardi, terlaksananya berbagai kegiatan dan program pembangunan, tidak terlepas dari kerja sama yang harmonis semua pihak serta tingginya kesadaran masyarakat dan adanya dukung insan pers sebagai kekuatan keempat setelah yudikatif.


“Untuk itu, sesuai fungsi dan perannya, ke depan kita sangat berharap pers tetap mendukung pelaksanaan pembangunan melalui penyajian berita yang aktual dan menyejukan, sekaligus memperkokoh persatuan dan kesatuan serta kekompakan rakyat yang sudah terjalin erat. Karena setiap berita dan tulisan yang disajikan pers, mampu membentuk opini publik. Makanya, berita aktual dan terpercaya, selalu ditunggu pembaca ” kata Mendalardi.
Sebagaimana yang dilakukan selama ini, terlebih oleh insan pers yang berpos dan berdomisili di Sawahlunto Sijunjung, ulas Mendalardi, disamping mencerdaskan, mengaya dan mencerahkan pembacanya, lewat tulisan dan berita yang disajikan, insan pers diharapkan mampu menggugah motivasi dan menantang para pembaca untuk melakukan sesuatu yang inovatif dan produktif.
Artinya bukan berita yang merusak dan mengusik tatanan kehidupan yang kondusif. Apa lagi yang memicu terjadinya komplit, perpecahan dan permusuhan di tengah masyarakat, karena akhir dari semua itu adalah kerugian daerah dan rakyat banyak.
“Kontrol sosial memang bagian dari tugas, fungsi dan peran wartawan, tapi kita berharap tidak merugikan daerah dan masyarakat, melainkan memperbaiki kelemahan dan kekurangan, demi lancarnya pembangunan yang bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat,” harap Mendalardi.
Pengurus PWI perwakilan Sawahlunto Sijunjung yang dikukuhkan ketua PWI Cabang Sumbar, Ir. Basril Basyar, MM, diketuai wartawan Harian Singgalang, Syaiful Husen, S. Pd.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s