turnamen sepak bola di nagari Tanjung Bonai Aur


Sekdakab Sawahlunto/Sijunjung Drs.Bakri menjelaskan sejarah telah membuktikan ,bahwa pemuda dalam setiap kurun dan masa,selalu tampil sebagai garda terdepan pelopor pembangunan dan pembaharu dalam era pembangunan.
Demikian sambutan Bakri dalam acara pembukaan turnamen sepak bola di lapangan Loban Bungkuk nagari Tanjung Bonai Aur,Selasa (12/6),turnamen ini diikuti 16 kesebalasan tingkat Sumatra Barat,peserta juga dari luar kabupaten.
Dalam hal ini kita butuhkan sangat persatuan dan kesatuan guna merangkai dan meraih hari esok yang lebih baik lagi,sebab tanpa adanya persatuan,reformasi yang sedang berjalan dan bergulir saat ini akan mengalami banyak kendala,bahkan tidak mustahil akan banyak sekali muncul tindakan kontra produktif yang bertentangan dengan tujuan reformasi.


Untuk itu,kata Bakri mari kita perkuat “parik paga nagari” guna membangun ekonomi kerakyatan dalam bingkai “Adaik Salingkuang nagari” sehingga ikatan pemuda kecamatan kamang Baru dapat menjadi kitra pembangunan dari pemerintah daerah.
Mengingat kecamatan kita adalah gerbang masuk ke kabupaten Sawahlunto/Sijunjung,bagian utara dan Timur apalagi di era perdagangan bebas saat ini sangat dituntut tersedianya sumberdaya manusia yang berkualitas dan handal untuk memenangkan persaingan ekonomi yang semakin keras.
Untuk itu sangat kita butuhkan peran aktif pemuda dalam memperkokoh jiwa dan semangat kebangsaan dalam kerangka NKRI,mari kita tingkatkan peran aktif pemuda dalam membangun nagari dimasa datang.
Selain itu imbuh Bakri,pertandingan yang digelar pemuda nagari Tanjung Bonai Aur bukan mencari juara yang diutamakan,tapi menjalin hubungan silaturahmi sesama pemuda,sportifitas sangat menentukan kelancaran pertandingan ini.
Nagari Tanjung Bonai Aur sebagai nagari percontohan dalam kecamatan Sumpur Kudus,hendaknya dapat memperlihatkan jiwa kebersamaan,beri spor kepada kesebelasan yang sedang bermain jangan memihak.
Pertandingan yang diperlihatkan kepada para penonton hendaknya mampu sebagai motivasi bagi kesebelasan lainya,disinilah kita dapat menimpa ilmu tentang persepakbolaan,kekurangannya dapat dibawa kepada kesebelasan kita.
Dengan adanya kegiatan yang digelar oleh anak nagari,tentu hubungan antar keseblasan dapat terjalin dengan baik,jangan gara-gara pertandingan ini kita belah,bukan itu yang kita inginkan,melainkan menjalin hubungan yang harmonis antar pemuda.
Pemuda merupakan harapan bangsa dan nagari nantinya ,mereka sebagai estafet kepemimpinan dimasa datang,dengan kegiatan olah raga sepak bola yang paling dominan ditengah-tengah masyarakat akan lahir duta-duta olah berpontensi didaerah ini.
Kabupaten kita saat ini sedang disegani oleh daerah lain,karena kesebelasan Persiju namanya sudah harum,tahun ini juara II tingkat provinsi,pada pertandingan Divisi III PSSI tingkat Sumatra Barat,dalam waktu dekat akan bertarung tingkat Regional.
Pemain persiju usia pemainya tentu semakin tua,para pemuda sekarang yang akan menggantikan posisi mereka,nama ini harus kita pertahankan,memelihara lebih berat dari pada mendapatkanya,kilah Bakri(MO).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s