Tenaga Administrasi SD


Anggota komisi C DPRD Kabupaten Sawahlunto Sijunjung, Kepridaus, S.Ag menilai, sudah saatnya di Sekolah Dasar (SD) ada tenaga administrasi.
“Sudah saatnya di SD ada tenaga yang menyelesaikan tugas-tugas administrasi,” ujar Keridaus ketika berbincang-bincang dengan koran ini di ruang Humas DPRD setempat, baru-baru ini.
Dari kunjungan kesejumlah SD di kabupaten ini beberapa waktu lalu, sambung anggota dewan dari Fraksi Nasionalis Religius (FNR) ini, kepala sekolah banyak yang mengeluh dalam menyelesaikan tugas-tugas administrasi sekolah.


Bahkan, katanya, tak sekidit pula, guru-guru harus berkutat dengan sejumlah tugas-tugas administrasi yang jumlahnya cukup banyak.Akibatnya, tugas pokok sebagai guru akan tertinggal.
Menurutnya, untuk mengisi tenaga administasi untuk SD tidaklah begitu sulit.Ia melihat banyak tenaga administrasi yang berada di sejumlah unit kerja yang kelebihan tenaga administrasi.
Dan rutinitas tiap hari, sambungnya, boleh dibilang santai, meskipun pada waktu tertentu terlihat sibuk.”Sebaiknya tenaga administarsi di unit kerja seperti itu dialihkan untuk memenuhi kebutuhan administrasi di SD,” ujarnya.(azn)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s