PCMAV RC16 + RTP Beta6

[update] Majalah PC Media 06/2007 terbaru telah terbit. Berkaitan hal tersebut, PCMAV RC16 secara resmi rilis ke publik. Apa saja perbaikan dan hal baru di rilis terbaru ini? Let’s check it out!

VIRUS BARU DI RC16:

Tambahan signature virus/varian baru, baik lokal maupun asing: 65 virus.
Beberapa virus baru yang dikenal: BlueFantasy-Erikimo.B, Brontok-21.G, MyHeart, KyrEnt.E, MySharona.B-C, dsb.
Total virus yang dikenal di RC16: 769 virus.
Total virus yang dikenal jika digabung dengan ClamAV terbaru: 93.000 virus lebih.


PCMAV CLEANER RC16:

Improvisasi, engine “DeepClean” untuk perbaikan lebih tuntas pada varian virus BlueFantasy.
Optimasi, teknik untuk menuntaskan segala varian virus berbasis VBS.
Ditambahkan, informasi lebih lengkap di log file hasil pemeriksaan PCMAV agar lebih mudah dipahami.
Improvisasi, error handling yang lebih baik pada engine ClamAV.
Ditambahkan, MAIN.CVD pada paket ClamAV di CD/DVD PC Media. Kini, Anda tidak perlu lagi men-download file yang satu ini yang ukurannya termasuk besar.

PCMAV RTP Beta6:

Diperbaiki, bug di RTP Beta5 yang mengakibatkan hilangnya “Automatic Update” dan error-nya “Control Panel” pada Windows XP. Hal ini disebabkan ter-load-nya library API secara dinamik yang ternyata tidak kompatibel dengan system.
Diperbaiki, bug di RTP Beta5 yang mengakibatkan error saat menjalankan beberapa aplikasi multimedia dan office. Hal ini disebabkan kurang optimalnya fungsi filter file, sehingga terjadi “antrian” yang terlalu panjang yang menyebabkan Windows menjadi tidak “sabar” dan menyerobot “antrian” tersebut.
Optimasi, penggunaan thread IPC agar RTP Beta6 dapat lebih stabil dibanding versi sebelumnya.
Improvisasi, paket PCMAV RTP Beta6 lebih ringkas karena hanya terdiri dari satu file tunggal (PCMAV-RTP.EXE) dan kini RTP tidak lagi membutuhkan file RTPHOOK.DLL dan RTPSCAN.DLL.

JANGAN SAMPAI KEHABISAN (LAGI):
So, dapatkan PCMAV RC16 yang telah disempurnakan hanya di majalah PC Media 06/2007 yang telah terbit. Pesan dan dapatkan di kios/agen terdekat, jangan sampai kehabisan.

PERHATIAN:
Dikarenakan alasan teknis deadline percetakan, maka virus DeulleDox tidak dapat dianalisa secara tuntas di PCMAV RC16. Untuk itu, kami telah buatkan antivirus khusus untuk mengatasi virus ini secara tuntas 100%. Jika komputer Anda terinfeksi oleh virus ini, sangat disarankan menggunakan PCMAV SE for DeulleDox tersebut agar file EXE yang terinfeksi dapat kembali pulih seperti sedia kala. Di RC17 nanti, PCMAV telah dapat mengatasinya secara tuntas.

INFO TAMBAHAN:
Instruksi unik dan kompleks yang terdapat dalam packer yang digunakan oleh PCMAV untuk menjaga integritas file-nya, terkadang menimbulkan false alarm pada beberapa antivirus yang engine heuristic-nya tidak akurat sehingga menyatakan PCMAV sebagai virus baru.

Berdasarkan hasil terbaru pengecekan file utama PCMAV RC16 di VirusTotal.com, maka baik file PCMAV-CLN.EXE maupun PCMAV-RTP.EXE dideteksi sebagai virus baru tak dikenal antara lain oleh McAfee, NOD32, dan Panda. Sedangkan AntiVir, Avast, AVG, BitDefender, F-Prot, Kaspersky, Sophos, dan Symantec sama sekali tidak mendeteksi adanya virus.

Apa yang dapat Anda lakukan? Acuhkan saja atau beri tahu kepada pembuat antivirus tersebut mengenai salah pendeteksian (false alarm) ini agar mereka perbaiki ke depannya. Selama PCMAV berasal dari CD/DVD PC Media, kami jamin 100% bebas virus. Namun, PCMAV juga dilengkapi kemampuan untuk pengecekan dirinya sendiri, jika tidak asli maka PCMAV akan mengeluarkan pesan error. Kami juga tidak menyarankan Anda menjalankan antivirus lain ketika menggunakan PCMAV.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s