Dalam Popda Provinsi : Atlit Raup Sejumlah Medali


Sijunjung
Berbagai sarana dan prasarana olahraga yang dibangun Pemkab Sawahlunto Sijunjung, mulai membuahkan hasil. Kontingen daerah ini meraup sejumlah medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Sumatra Barat.
“Tahun 2006 lalu kita hanya meraih dua medali perunggu, sedangkan tahun 2007 ini berhasil merebut satu medali emas, empat medali perak dan tujuh medali perunggu,” kata Kasi Olahraga dan Seni Budaya Dinas Pendidikan, Yudalius, S. Pd, selaku pimpinan kontingen, di ruang kerjanya, Rabu kemarin.
Medali emas diraih Yoga Sukma (siswa SMAN 1) melalui cabang olahraga senam lantai. Empat medali perak direbut Desi Permata Sari (SMPN 7) pada senam kuda-kuda lompat, Tri Joni Andespi (SMPN 14) pada olahraga gulat kelas 58 kg, Heru Rahmad (SMAN 8) pada atletik dan Arded Putra Dinata (SMKN 2) melalui pertandingan pencak silat kelas G putra.


Selain medali emas, dalam Popda yang berlangsung dari Senin sampai Jumat (21-25/5) di Padang serta diikuti 19 kontingen kabupaten/kota, Yoga Sukma juga menyebet medali perunggu pada cabang olahraga senam serba bisa.
Sementara enam perunggu lainnya diperoleh Debi Yuliana dan Annisa Dwi Desma (SDN Tanjung Gadang) melalui senam (bola) dan senam (pita), Gusna (SMPN 23) pada renang (estafet), Muhardi (SMAN 9) dalam pencak silat kelas B putra serta Andri Syahri. R dan Indra Kholafi (SMPN 7) pada cabang olahraga gulat kelas 63 kg dan gulat kelas 69 kg, urai Yudalius.
Sebagai ucapan terima kasih dan penghargaan atas keberhasilannya mengukir prestasi di tingkat Sumbar, seluruh atlit peraih medali bakal menerima bonus dari ketua dewan pendidikan Kabupaten Sawahlunto Sijunjung, Fajar Septian, SE.
Bonus yang akan diserahkan di halaman Kantor Bupati, Senin (4/6), pada penerimaan kontingen oleh Pemkab Sawahlunto Sijunjung, Rp400 ribu untuk peraih medali emas, Rp200 ribu peraih perak dan Rp100 ribu untuk atlit yang merebut medali perunggu, jelas Yudalius.
Dratisnya peningkatan perolehan medali dibanding tahun lalu, tambah Yudalius, tidak terlepas dari kesungguhan dan keseriusan atlit dalam berlatih, memanfaatkan berbagai sarana dan prasarana olahraga yang dibangun Pemkab Sawahlunto Sijunjung.
Sarana olahraga yang dimanfaatkan atlit untuk berlatih sebelum berlaga pada Popda tingkat provinsi, antara lain arena atletik di lapangan M. Yamin, gedung senam, GOR Sibinuang Sakti dan kolam renang.
“Untuk pembinaan selanjutnya, kita berharap kepada Pemkab mengupayakan Pemusatan Pembinaan Atlit Pelajar (PPAP), di daerah sendiri, supaya atlit yang potensi dan berbakat lebih tekun dan serius dalam berlatih,” harap Yudalius.
Melaksanakan PPAP di daerah sendiri, sudah sangat memungkinkan, karena Sawahlunto Sijunjung telah memiliki sarana dan prasarana olahraga yang boleh dikatakan cukup lengkap, tutur Kasi Olahraga dan Seni Budaya itu

3 Comments

  1. orang sumatera barat ya juragan? salam kenal ya dari jakarta

    saya pemain basket nih, maen di klub IM star senayan

  2. uhhh saat ini dijakarta lagi panas banget, suhunya 32 derajat C, gimana mau maen basket, mendingan ngeblog dirumah

    keep blogging gan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s