Pemerintah Terima 300.000 CPNS pada Juli 2007

sijunjung (ANTARA News) – Seleksi penerimaan 300.000 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), termasuk 220 ribu tenaga honorer akan berlangsung sekitar bulan Juli 2007 atau paling lambat Agustus 2007, kata Deputi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Tasdik Ginanto di Cirebon, Jabar, Selasa.

“Rencana formasi nasional itu 300 ribu dimana 220 ribu untuk tenaga honorer yang akan diangkat dan 30 ribu sisanya merupakan pelamar umum yang terbagi untuk sekitar 440 kabupaten/kota se-Indonesia,” katanya usai Acara Dialog Kepegawaian di Hotel Apita yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Cirebon.


Ia menjelaskan, setiap kabupaten kota akan mendapat alokasi formasi untuk PNS baru sangat kecil yaitu sebanyak 50 sampai 60 orang, sehingga setiap daerah hendaknya mengajukan formasi untuk posisi yang sangat spesifik seperti dokter spesialis, dokter hewan, dan tenaga teknis lainnya.

“Tenaga administrasi jumlah lebih dari cukup sehingga tidak ada lagi formasi,” katanya.

Ia juga meminta BKD untuk membahas secara matang formasi yang diajukan itu karena untuk penerimaan tahun 2007 ini tidak ada lagi kesempatan revisi.

“Sekarang tidak akan melayani revisi formasi. Jika formasi yang dimunculkan tidak tercapai, maka diajukan untuk tahun depan,” katanya.

Pada kesempatan itu, juga ditegaskan, tidak ada kucuran dana APBN untuk proses rekrutmen tahun 2007 ini sehingga semua biaya ditanggulangi oleh APBD masing-masing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s