Penting Menggunakan Web Counter Google Analytics pada Website dan Blog

Bila Anda seorang Publiser, baik Anda pemilik Website atau Blog, Anda perlu menggunakan Web Counter untuk menganalisa pengguna internet yang berkunjung ke Website atau Blog Anda. Hal ini penting salah satunya untuk menganalisa keefektifan promosi yang telah Anda lakukan dalam mempromosikan Website dan Blog Anda. Karena berkaitan dengan promosi tentunya Anda sudah mengeluarkan uang, waktu dan kerja Anda dalam mempromosikan Website dan Blog, jangan sampai semuanya itu berjalan tidak efektif dan terbuang percuma.

Menggunakan Web Counter sangat penting, karena bila tidak, Anda tidak akan tahu berapa banyak orang yang telah membuka Website atau Blog Anda, berapa banyak kunjungan perhari ke Website atau Blog Anda, apakah yang berkunjung adalah pengunjung baru (new visitor) atau pengunjung yang berkunjung kembali (returning visitor),


Bila Anda seorang Publiser, baik Anda pemilik Website atau Blog, Anda perlu menggunakan Web Counter untuk menganalisa pengguna internet yang berkunjung ke Website atau Blog Anda ,ini dalam rangka belajar SEO. Hal ini penting salah satunya untuk menganalisa keefektifan promosi yang telah Anda lakukan dalam mempromosikan Website dan Blog Anda. Karena berkaitan dengan promosi tentunya Anda sudah mengeluarkan uang, waktu dan kerja Anda dalam mempromosikan Website dan Blog, jangan sampai semuanya itu berjalan tidak efektif dan terbuang percuma.

Menggunakan Web Counter sangat penting, karena bila tidak, Anda tidak akan tahu berapa banyak orang yang telah membuka Website atau Blog Anda, berapa banyak kunjungan perhari ke Website atau Blog Anda, apakah yang berkunjung adalah pengunjung baru (new visitor) atau pengunjung yang berkunjung kembali (returning visitor), bagaimana caranya sampai mereka membuka Website atau Blog Anda, apakah mereka membuka Website atau Blog Anda melalui “search engine” seperti Google atau melalui link pada email yang Anda kirimkan. Jadi dengan penggunaan Web Counter, Anda bisa menganalisa dan mempelajari semua itu, agar Anda bisa lebih efektif untuk meningkatkan traffic atau jumlah kunjungan ke Website atau Blog Anda. Salah satu Web Counter yang lengkap fasilitasnya dan gratis dalam menggunakannya adalah Google Analytics.

DOWNLOAD ARTIKEL LENGKAP (PDF):
Penting Menggunakan Web Counter Google Analytics pada Website dan Blog Google Analytics

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s